Mengenal Sosok Linda Chandra, Si Perancang Sepatu Asal Bandung Langganan Diva Indonesia

Minggu, 27 November 2022 – 17:45 WIB
Mengenal Sosok Linda Chandra, Si Perancang Sepatu Asal Bandung Langganan Diva Indonesia - JPNN.com Jabar
Desainer sepatu, Linda Chandra dalam konferensi pers '’Linda Chandra 30th’ di Bandung, Minggu (27/11). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Menjadi desainer sepatu sudah menjadi cita-cita Linda Chandra sejak kecil.

Kesenangannya pada alas kaki ini membawa Linda menggeluti bidang fesyen secara lebih mendalam.

Linda belajar berbagai macam soal sepatu mulai dari teknik pembuatan sepatu, pola, hingga bahan yang dipakai.

Semuanya Linda lakukan untuk bisa menghasilkan sepatu yang nyaman dipakai.

“Pada 1968 saya susah sekali cari sepatu, terutama sepatu yang nyaman dan desain tertentu pastinya. Akhirnya saya minta izin kepada ayah saya untuk bikin brand sepatu,” katanya dalam konferensi pers ’Linda Chandra 30th’ di Bandung, Minggu (27/11).

Restu dari ayahnya sudah dikantongi, Linda kemudian mulai serius belajar tentang sepatu. Sampai kemudian jalan Linda untuk mewujudkan cita-citanya satu per satu terbuka.

Pada 1997, Linda direkrut oleh perusahaan asal Hongkong di bidang sepatu. Di sana dia mulai belajar cara pembuatan sepatu yang baik dan benar.

“Saya belajar ke Milan buat pattern (pola), saya dapat beasiswa proses pembuatan sepatu dan melanjutkannya ke London. 30 tahun menggelutinya dan saya bisa melewatinya,” jelasnya.

Desainer sepatu asal Kota Bandung, Linda Chandra merayakan 30 tahun berkarya di industri fesyen sepatu. Begini perjalanan kariernya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News