KNPI Jabar Resmi Bergabung dengan Kepengurusan Ketua DPP KNPI Ryano Panjaitan

Minggu, 27 November 2022 – 00:06 WIB
KNPI Jabar Resmi Bergabung dengan Kepengurusan Ketua DPP KNPI Ryano Panjaitan - JPNN.com Jabar
Ketua DPD KNPI Jabar Ridwansyah Yusuf (kiri) dan Ketua DPP KNPI Ryano Panjaitan (kanan). Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) di kantornya, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Sabtu (26/11) malam.

Rakerda tersebut bertujuan untuk meningkatkan soliditas sekaligus menegaskan peralihan struktur organisasi KNPI Jabar menjadi dibawah kepemimpinan Ketua DPP KPNI Ryano Panjaitan.

Sebelumnya, KNPI Jabar berada dibawah kepengurusan Ketua DPP KNPI Haris Pertama.

Ketua KNPI Jabar Ridwanwasyah Yusuf mengatakan, peralihan ini didasari atas legalitas kepemimpinan Ryano Panjaitan di organisasi KNPI.

Ridwan menyebut, kepengurusan DPP KNPI Ryano Panjaitan adalah pemilik SK Menkumham dan HAKI. Artinya, negara sudah siap bersinergi strategis dengan DPP KNPI di bawah kepemimpinan Ryano.

"Seluruh komponen yang ada di DPD KNPI Jabar yang melibatkan semua OKP dan semua DPD KNPI Tingkat II, telah menyatakan diri melebur menjadi bagian dari kepemimpinan DPP Reno Panjaitan dengan status SK Kemenhumkam yang telah dimiliki beliau," ucap Ridwan seusai Rakerda.

Ridwan menuturkan, pihaknya pun telah menerima SK dari Ketua DPP KNPI Ryano Panjaitan dan siap bersinergi dalam membangun dunia kepemudaan di Indonesia.

"Tadi malam Ryano Panjaitan telah menyerahkan SK kepada kami, dan disaksikan oleh OKP dan DPD II," ujar Ridwan.

Menggelar Rakerda, DPD KNPI Jabar menyatakan diri bergabung dengan kepengurusan Ketua DPP KNPI Ryano Panjaitan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News