Terjunkan Puluhan Nakes, Holding BUMN Farmasi Siap Bantu Korban Gempa Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 – 15:45 WIB
Terjunkan Puluhan Nakes, Holding BUMN Farmasi Siap Bantu Korban Gempa Cianjur - JPNN.com Jabar
Menteri BUMN Erick Thohir kunjungi Posko Kesehatan BUMN di Cianjur. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Farmasi mengerahkan tenaga kesehatan dan tim tanggap darurat. Para tenaga kesehatan tersebut diterjunkan untuk menangani masalah medis korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Adapun posko kesehatan Holding BUMN Farmasi, terletak di Kampung Berenuk, Limbangansari, Cianjur yang sempat dikunjungi langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir, dan memberikan dorongan moril pada saat masyarakat sedang menerima pelayanan kesehatan dari Holding BUMN Farmasi.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, pihaknya telah mengerahkan seluruh perusahaannya untuk fokus dalam penyaluran bantuan terdampak bencana gempa Cianjur.

Sebanyak 58 BUMN akan menyalurkan bantuan ke 40 desa dari 137 desa yang terdampak.

"Selain kolaborasi 58 BUMN, kami juga mendorong sinergitas dengan Kementerian dan lembaga lain, semoga bantuan dapat kami maksimalkan dan meringankan masyarakat yang terdampak," ujar Erick di Kabupaten Cianjur, Jumat (25/11)

Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir mengatakan, Holding BUMN Farmasi terdiri dari tenaga kesehatan dari Bio Farma, Kimia Farma dan Indofarma.

Para nakes tersebut, kata Honesty, langsung bergerak ke titik masyarakat terdampak gempa bumi di Cianjur.

“Kami sudah mendirikan posko-posko pelayanan kesehatan di ring 1. Semoga dengan kehadiran Holding BUMN Farmasi, di tengah-tengah masyarakat terdampak gempa, dapat meringankan dan membantu mereka, khususnya bagi masyarakat yang memerlukan pemulihan kesehatan,” kata Honesti dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Sabtu (26/11).

Holding BUMN Farmasi menerjunkan tim tanggap darurat terdiri dari berbagai jenis tenaga kesehatan untuk membantu korban gempa di Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News