Korban Gempa Cianjur, DVI Polri: 131 Kantong Jenazah, 124 Sudah Teridentifikasi

Kamis, 24 November 2022 – 20:25 WIB
Korban Gempa Cianjur, DVI Polri: 131 Kantong Jenazah, 124 Sudah Teridentifikasi - JPNN.com Jabar
Tim DVI Polri saat press release Operasi DVI Gempa Bumi Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Hingga hari keempat pascakejadian gempa berkekuatan 5,6 SR di Kabupaten Cianjur, tim DVI Polri sudah menerima 131 kantong jenazah.

Jumlah tersebut, diambil berdasarkan data yang diambil di tiga rumah sakit yakni RSUD Sayang Cianjut, RS Cimacan, dan RS Bhayangkara.

Dari 131 kantong jenazah, 130 di antaranya dipastikan berada dalam kondisi utuh, dan satu kantong jenazah hanya berisi body part atau bagian tubuh.

“Sampai dengan hari ini, Kamis tangga 24 November 2022 tim DVI sudah menerima sebanyak 131 kantong jenazah yang terdiri dari 130 kantong jenazah berisi jenazah utuh dan satu jenazah berisi body part,” kata Kabid DVI Rodokpol Pusdokkes Polri Kombes Ahmad Fauzi di RSUD Sayang Cianjur, Kamis (24/11).

Dari 131 kantong jenazah yang diterima, Ia menambahkan, 124 jenazah sudah teridentifikasi dan diserahkan ke keluarga masing-masing sedangkan 6 jenazah masih menunggu kelengkapan.

Kemudian, masih ada satu jenazah beruapa bagian tubuh yang masih harus diperiksa lebih lanjut melalui tes DNA.

“Adapun hasil pemeriksaan sampai saat ini, jumlah total jenazah yang sudah berhasil teridentifikasi sampai dengan hari ini, adalah 124 jenazah,” tuturnya.

Ahmad pun mengimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya agar segera melapor ke Posko Ante Morthem DVI Polri di bagian forensic RSUD Sayang Cianjur.

Tim DVI Polri melaporkan sampai dengan hari keempat pascakejadian gempa Cianjur, pihaknya sudah menerima 131 kantong jenazah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News