WJIS 2022, DPMPTSP Jabar Ungkap Banyak Investor Tertarik di Bidang Pangan

Jumat, 07 Oktober 2022 – 18:30 WIB
WJIS 2022, DPMPTSP Jabar Ungkap Banyak Investor Tertarik di Bidang Pangan - JPNN.com Jabar
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat Herawanto dalam kegiatan 'West Java Investment Summit (WJIS) 2022' di Trans Convention Center, Jalan Gatot Soebroto, Kamis (6/10). Foto: Diskominfo Jabar

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat menindaklanjuti 16 proyek yang ditawarkan pada acara West Java Investment Summit (WJIS) 2022 yang berlangsung di Kota Bandung.

Kepala Dinas DPMPTSP Noneng Komara menuturkan selama dua hari pelaksanaan WJIS 2022, total ada 16 proyek yang ditindaklanjuti investor.

“Jadi mereka tertarik dan ketemu langsung dengan ownernya. Paling banyak diminati proyek food karena investasi tidak terlalu tinggi tetapi besar valuenya. Tetapi energi juga banyak yang minat,” katanya, Jumat (7/10).

Noneng menjelaskan, kegiatan WJIS ini bertujuan menarik minat calon investor, mengingat tahapan investasi tidak bisa dilaksanakan hanya dalam hitungan hari.

“Sehingga tidak langsung serta merta pada saat itu juga ada transaksi. Tetapi memang tadi siang juga ada LoI (Letter of Intent) dari perusahaan Amerika. Mereka berminat pada sektor transportasi umum. Sudah ada LoI, semoga bisa ditindaklanjuti,” ujarnya.

Ia menjelaskan, ke-16 proyek yang ditindaklanjuti oleh calon investor, untuk selanjutnya akan dilanjutkan dengan tahapan-tahapan komunikasi bisnis yang lebih intens.

Menurut dia, jika melihat antusiasme investor yang cukup tinggi, pihaknya optimistis realisasi investasi di jabar tahun ini bisa tembus Rp 162 triliun sesuai target.

Hingga pertengah tahun ini, katanya, realisasi investasi di Jabar sudah menembus Rp 80 triliun.

Gelaran WJIS 2022 banyak menarik minat calon investor. DPMPTSP Jabar ungkap bidang pangan dilirik banyak calon investor dalam kegaiatan ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News