WJIS 2022, Wagub Uu: Pemprov Jabar Siap Berikan Kemudahan dan Keamanan Investasi

Kamis, 06 Oktober 2022 – 21:45 WIB
WJIS 2022, Wagub Uu: Pemprov Jabar Siap Berikan Kemudahan dan Keamanan Investasi - JPNN.com Jabar
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri acara West Java Investment Summit (WJIS) 2022 di, Kota Bandung, Kamis (6/10/2022). (ANTARA/HO-Humas Jabar)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) terus melakukan berbagai upaya untuk menggaet investor di wilayahnya. Salah satunya dengan memberikan jaminan keamanan dan kemudahan investasi.

“Pemda Provinsi Jabar mendorong, mendukung, dan juga akan mempermudah investor yang akan berinvestasi di Jabar,” kata Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, pada acara West Java Investment Summit (WJIS) 2022 di, Kota Bandung, Kamis (6/10).

Uu mengatakan, jaminan tersebut merupakan bentuk dukungan dan dorogan Pemda Provinsi Jabar kepada investor baik dari dalam negeri, maupun asing.

“Di samping mempermudah, kami juga akan memberi jaminan keamanan,” katanya.

Uu menuturkan, investasi yang ditawarkan pada WJIS kali ini lebih diarahkan kepada potensi perekonomian di kawasan Segitiga Rebana (Cirebon, Patimban dan Kertajati).

Menurutnya, luas lahan untuk calon investor mencapai 43.000 hektare dan juga konektivitas yang sedang dibangun menjadi nilai lebih yang dapat ditawarkan oleh Pemerintah Provinsi Jabar kepada investor.

“Di Segitiga Rebana luas tanahnya mencapai 43.000 hektare, dan juga konektivitas yang sedang dibangun, termasuk jalan tol, BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat) Kertajati, kereta api, dan konektivitas lainnya untuk memberikan mereka kemudahan dalam berinvestasi,” ujar Uu.

Menurutnya, prospek investasi di kawasan Segitiga Rebana sangat bagus terhadap perkembangan ekonomi.

Oleh karena itu, kata UU, melalui WJIS Pemprov Jabar mengundang para investor baik dari dalam dan luar negeri agar mulai melirik potensi-potensi investasi di Jabar.

“Jadi saya pada kesempatan ini mengundang para investor, bukan hanya yang ada di dalam negeri, melainkan juga di luar negeri untuk berinvestasi di Jabar dengan jaminan kemudahan dan keamanan dari pemerintah, serta memberikan nuansa yang cerah progres ke depannya,” kata Uu.

Hadir pula pada acara hari kedua WJIS 2022 yang bertajuk Renewable Energy and Food Security ini Ketua Komisi I DPRP Jabar Bedi Budiman, Kepala Perwakilan BI Jabar Herawanto, Departemen Kebijakan Makro Prudential Bank Indonesia Mal Isnaini SM Yanti, Kepala DPMPTSP Jabar Noneng Komaranengsih, serta Kepala Dinas ESDM Jabar Ai Saadiyah. (ant/jpnn)

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menjamin kemudahan dan kemanan investasi bagi para investor. Khusunya di wilayah segitiga rebana.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News