Kisah Andi F. Noya Membangun BenihBaik, Fasilitasi Kreativitas Anak Muda

Rabu, 05 Oktober 2022 – 18:10 WIB
Kisah Andi F. Noya Membangun BenihBaik, Fasilitasi Kreativitas Anak Muda - JPNN.com Jabar
CEO & Founder BenihBaik Andy F Noya (kanan) dalam acara GEN AKTIF 2022 dengan tema "BenihBaik Dukung Generasi Muda Jawa Barat Menjadi Generasi Sehat dan Kreatif' di Gedung Sate, Rabu (5/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Tumbuh besar tanpa sosok ayah membentuk Andi F. Noya menjadi sosok yang mandiri dan berjiwa besar.

Keterbatasan ekonomi di keluarganya saat kecil, membuat Andi lebih bersemangat untuk mengejar potensinya sebagai jurnalis.

Setelah ditinggal ayahnya, Andi berhasil berdamai dengan dirinya sendiri hingga menemukan cara mengembangkan potensi dengan pengaruh lingkungan yang suportif.

Sejak kecil, Andi tumbuh bersama sang ibu dengan kondisi serba kekurangan.

Pada usia 13 tahun, pria yang khas dengan penutup kepala itu akhirnya bertemu hidup dengan sang ayah di Papua. Kondisi ekonominya pun tak lebih baik. Bahkan di usia ayahnya yang sudah tua renta.

"Saya tumbuh tanpa sosok ayah. Setelah bertemu, ayah saya sudah tua," katanya saat menghadiri acara GEN AKTIF 2022 dengan tema 'BenihBaik Dukung Generasi Muda Jawa Barat Menjadi Generasi Sehat dan Kreatif' di Gedung Sate, Rabu (5/10).

Dia menceritakan, hidup tanpa sosok ayah sedikit banyak berpengaruh pada tumbuh kembangnya.

Namun, di sisa waktu yang ada, Dia mendapatkan banyak hal positif. Salah satunya ialah meski hidup dengan ekonomi yang sulit, Andi diajarkan untuk selalu bersyukur.

Andi F. Noya menceritakan awal mula membentuk BenihBaik, organisasi nonprofit yang fokus memfasilitasi kreativitas anak muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News