Fantastis! Rp60 Miliar Siap Digelontorkan Pemkot Depok Demi Membangun Alun-alun Wilayah Barat

Jumat, 30 September 2022 – 13:13 WIB
Fantastis! Rp60 Miliar Siap Digelontorkan Pemkot Depok Demi Membangun Alun-alun Wilayah Barat - JPNN.com Jabar
Kepala Bappeda Kota Depok Dadang Wihana. Foto : Lutvaitul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Setelah membangun alun-alun di kawasan Grand Depok City (GDC) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana akan membangun alun-alun di wilayah barat Kota Depok di dekat Situ Tujuh Muara.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan bahwa pembangunan alun-alun di wilayah barat Kota Depok direncanakan akan dilakukan pada 2023.

“Alun-alun barat itu akan dibangun tahun depan, dan sudah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) 2023,” ucap Dadang, Jumat (30/9).

Dirinya menjelaskan bahwa pembangunan alun-alun barat tersebut menjadi salah satu tujuan dalam pemerataan pembangunan.

“Tentu ini prinsipnya adalah pemerataan pembangunan di Kota Depok,” teranganya.

Dadang menyebut dalam pembangunan alun-alun ini pemerintah menganggarkan puluhan miliar sesuai dengan Detail Engineering Design (DED) yang sudah dibuat.

“Sesuai dengan DED yang ada, alokasi anggaran untuk pembangunan Alun-alun barat yaitu kurang lebih Rp 60 miliar. Memang cukup besar anggarannya, tetapi itu pun mungkin belum tuntas karena pembangunan kemungkinan dilakukan secara bertahap,” kata Dadang. (mcr19/jpnn)

Pemerintah Kota Depok akan segera membangun alun-alun wilayah barat dengan anggaran yang akan digelontorkan sekitar Rp 60 miliar.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News