5 Makanan Lezat Ini Bantu Jaga Kesehatan Jantung Anda

Jumat, 30 September 2022 – 09:30 WIB
5 Makanan Lezat Ini Bantu Jaga Kesehatan Jantung Anda - JPNN.com Jabar
Serangan Jantung. ILUSTRASI. Foto: Jawa Pos

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Menjaga kesehatan jantung merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan oleh semua orang.

Sebab jantung merupakan salah satu organ vital bagi manusia. Kesehatan jantung Anda ditentukan oleh beberapa hal. Mulai dari gaya hidup hingga asupan makanan yang Anda konsumsi.

Bukti saat ini menunjukkan bahwa diet tinggi serat, antioksidan, vitamin, mineral, polifenol, asam lemak tak jenuh tunggal, dan tak jenuh ganda serta rendah garam, gula rafinasi, jenuh, dan lemak trans sehat bisa mendukung jantung kita.

Dalam istilah yang lebih umum, ini berarti asupan tinggi buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, ikan, makanan laut, dan minyak sayur (terutama, minyak zaitun extra virgin). Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Propelphysiotherapy.

https://propelphysiotherapy.com/general-health-and-wellbeing/top-5-heart-healthy-foods/?

1. Sayuran Hijau Berdaun Gelap

Sayuran berdaun hijau seperti bayam, kangkung, dan sawi adalah makanan sumber vitamin K baik, yang membantu melindungi arteri Anda dan meningkatkan pembekuan darah yang tepat.

Mereka juga tinggi nitrat diet, yang telah terbukti mengurangi tekanan darah, mengurangi kekakuan arteri dan meningkatkan fungsi sel-sel yang melapisi pembuluh darah.

Satu analisis dari delapan penelitian menemukan bahwa peningkatan asupan sayuran berdaun hijau dikaitkan dengan insiden penyakit jantung hingga 16 persen lebih rendah.

Jaga kesehatan jantung Anda dengan rutin mengonsumsi lima makanan sehat ini, salah satunya sayuran hijau berdaun gelap.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News