Ratusan Orang Menjalani Tes Usap Covid-19 di Garut

Selasa, 16 Agustus 2022 – 22:15 WIB
Ratusan Orang Menjalani Tes Usap Covid-19 di Garut - JPNN.com Jabar
Ratusan orang menjalani tes usap Covid-19 di Garut. Foto/Ilustrasi swab: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, GARUT - Pemerintah Kabupaten Garut melakukan pengetesan usap RT-PCR dan rapid test antigen untuk 646 orang. Ratusan orang tersebut diduga melakukan kontak erat dengan penderita Covid-19.

Langkah tersebut diambil sebagai antisipasi dini adanya penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Garut.

"Hari ini tim Sub Divisi Pencegahan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melakukan pengambilan sampel testing swab RT-PCR dan rapid test antigen sebanyak 646 orang," kata Humas Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut Yeni Yunita, Selasa (16/8).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata Yunita, ada tiga orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan RT-PCR dan satu orang yang dinyatakan tertular Covid-19 menurut hasil tes antigen.

Di antaranya, dua perempuan berusia 23 tahun dan 24 tahun serta dua laki-laki usia berusia 24 tahun dan 28 tahun.

Jumlah akumulatif kasus Covid-19 di Garut seluruhnya 31.051 dengan jumlah pasien yang sudah sembuh 29.740 orang dan jumlah pasien yang meninggal dunia 1.278 orang.

Penderita Covid-19 yang masih menjalani isolasi mandiri tercatat sebanyak 28 orang dan pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak lima orang.

Yeni mengimbau, masyarakat menjalani vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas untuk menghindari penularan Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Garut melakukan pengetesan massal swab RT-PCR dan rapid test antigen untuk 646 warganya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News