Pemkot Cirebon Rebranding Kawasan Wiata Kuliner Pekalipan

Selasa, 16 Agustus 2022 – 21:03 WIB
Pemkot Cirebon Rebranding Kawasan Wiata Kuliner Pekalipan - JPNN.com Jabar
Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon Iing Daiman memberi keterangan kepada media di Cirebon, Jawa Barat. (ANTARA/Khaerul Izan)

jabar.jpnn.com, CIREBON - Pemerintah Kota Cirebon melakukan rebranding wisata kuliner di ruas Jalan Pekalipan.

Kini, selain kuliner di Jalan Pekalipan wisatawan dapat menyaksikan penampilan kesenian khas Cirebon.

"Kami me-rebranding terhadap salah satu spot kuliner di Kota Cirebon, yaitu kuliner yang ada di ruas Jalan Pekalipan," kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon Iing Daiman, Selasa (16/7).

Iing mengatakan, selama ini Kota Cirebon, belum memiliki spot kuliner yang bisa menjadi daya tarik wisatawan.

Oleh karena itu, kata Iing, dengan rebranding pusat kuliner yang sudah ada di Jalan Pekalipan, diharapkan nantinya bisa menjadi "one stop shopping, one stop kuliner sekaligus one stop tourism".

"Kami ingin makan dan hiburan nanti ada di situ. Sehingga bisa menarik kunjungan wisatawan," katanya.

Walaupun tidak ditunjang dana dari APBD, Iing menjelaskan, pihaknya melibatkan akademisi, pelaku bisnis, government (pemerintah), community (komunitas), dan media untuk merealisasikan Festival Pusat Kuliner dan Aksi Kesenian (Pekalipan).

"Walau pun namanya festival, tapi bukan insidental. Kami berharap kegiatan terus menerus," ujarnya.

Pemkot Cirebon merebranding pusat wisata kuliner dan budaya di Jalan Pekalipan. Wisatawan bisa menikmati kuliner sambil menyaksikan kesenian khas Cirebon.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News