Dengan 'Silangit', Peizinan Investasi di Kota Cirebon Jadi Lebih Mudah

Selasa, 16 Agustus 2022 – 19:57 WIB
Dengan 'Silangit', Peizinan Investasi di Kota Cirebon Jadi Lebih Mudah - JPNN.com Jabar
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cirebon Sosroharsono memberi keterangan kepada media di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (16/8/2022). ANTARA/HO-Humas Pemkot Cirebon

jabar.jpnn.com, CIREBON - Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon terus melakukan upaya untuk meningkatkan investasi di wilayahnya. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi Sistem Layanan Jaringan Informasi Terpadu atau Silangit.

Aplikasi ini, bertujuan untuk memudahkan perizinan bagi para calon investor agar berinvestasi di wilayah Kota Cirebon.

"Aplikasi ini untuk memberi kemudahan investor berinvestasi," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cirebon Sosro Harsono di Cirebon, Selasa (16/8).

Sosro mengatakan, aplikasi Silangit akan menjadi salah satu solusi bagi investor yang ingin berinvestasi di Kota Cirebon.
Menurutnya, aplikasi Silangit akan mengakomodasi pengusaha yang bidang usahanya tidak ada di OSS-RBA, sehingga para investor tetap bisa berinvestasi di Kota Cirebon.

"Ada beberapa unit usaha yang tidak ada di OSS-RBA jadi nanti bisa menggunakan aplikasi Selangit," tuturnya.

Lebih lanjut, kata Sosro, aplikasi Silangit akan terintegrasi dengan OSS-RBA. Dengan harapan pihaknya memiliki data valid pemilik usaha di Kota Cirebon.

"Ada rencana tapi bertahap karena sistemnya berbeda," katanya.

Sosro menambahkan, sejak tahun 2021, iklim investasi di Kota Cirebon terus membaik, bahkan pada tahun lalu mampu melebihi target yang telah ditetapkan.

Dalam rangka meningkatkan nilai investasi di wilayahnya, Pemerintah Kota Cirebon mempermudah proses perizinan investasi melalui aplikasi 'Silangit'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News