6 Pengendara dan Pejalan Tewas Tertabrak Truk Terigu di Jalur Tengkorak Sukabumi-Cianjur

Minggu, 14 Agustus 2022 – 20:10 WIB
6 Pengendara dan Pejalan Tewas Tertabrak Truk Terigu di Jalur Tengkorak Sukabumi-Cianjur - JPNN.com Jabar
Petugas Lakalantas Polres Cianjur, Jawa Barat, gunakan sejumlah alat berat untuk mengevakuasi bangkai truk yang menghantam sejumlah kendaraan di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, tepatnya di Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Minggu (14/8/2022).(ANTARA/Ahmad Fikri). (Ahmad Fikri)

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Enam orang meninggal dunia setelah kendaraan yang mereka tumpangi dihantam truk yang diduga mengalami rem blong di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Jawa Barat, di Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong yang lebih dikenal dengan jalur tengkorak, Minggu (14/8).

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan peristiwa kecelakaan berawal dari truk bermuatan tepung terigu bernopol F 9125 WA meluncur dari arah Sukabumi menuju Cianjur mengalami rem blong, sehingga menghantam lima kendaraan, tiga di antaranya sepeda motor.

"Akibatnya enam orang meninggal dunia terdiri atas pengendara sepeda motor dan pejalan kaki. Sebelumnya truk sempat menghantam dua kendaraan roda empat di pinggir jalan sebelum menghantam sepeda motor dan pejalan kaki," katanya.

Petugas yang mendapat laporan langsung melakukan evakuasi dibantu petugas PMI Cianjur dan Tim Kesehatan Puskesmas Gekbrong.

Enam jenazah korban yang terdiri atas pengendara sepeda motor dan pejalan kaki langsung dibawa ke RSUD Cianjur untuk keperluan visum.

Selama proses evakuasi berjalan, arus kendaraan dari kedua arah sempat terjadi antrean sepanjang 12 kilometer, bahkan sejumlah petugas sempat kesulitan mengevakuasi jenazah korban yang sempat tertimbun karung terigu berserakan di tengah jalan.

Keterangan sejumlah saksi mata, truk bermuatan tepung terigu itu sudah terlihat tidak terkendali ketika memasuki tempat kejadian di Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong.

Bahkan pengemudi sempat berupaya membanting stir untuk menghindari tabrakan, tetapi upaya tersebut tidak membuahkan hasil.

Enam orang meninggal dunia setelah kendaraan yang mereka tumpangi dihantam truk tepung terigu yang diduga mengalami rem blong di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News