Waspada! Dinkes Majalengka Catatkan Kenaikan Kasus Covid-19

Kamis, 11 Agustus 2022 – 19:21 WIB
Waspada! Dinkes Majalengka Catatkan Kenaikan Kasus Covid-19 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi masyarakat memakasi Masker. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, MAJALENGKA - Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka mencatat adanya kenaikan kasus Covid-19 di wilayahnya.

Tercatat, ada empat pasien Covid-19 yang dilakukan perawatan di rumah sakit dan sembilan lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Perlu kami informasikan bahwa kasus COVID-19 ada peningkatan," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka Agus Susanto, Kamis (11/8).

Oleh karena itu, Agus mengimbau masyarakat untuk tetap menaatin aturan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penularan semakin meluas.

"Kami mengimbau agar prokes tetap dilakukan dan diperketat," kata Agus.

Selain itu, lanjut Agus, masyarakat juga harus mengikuti program vaksinasi Covid-19, karena hingga kini untuk dosis pertama telah mencakup 1 juta jiwa atau 96 persen dari target.

Kemudian, dosis kedua, kata Agus, sudah berada di angka 76 persen atau telah mencakup 828 ribu jiwa. Sementara dosis ketiga di angka 329 ribu atau 35 persen.

"Kami terus mengejar capaian vaksinasi dengan membuka layanan vaksinasi di puskesmas," ujar Agus. (antara/jpnn)

Masyarakat di Kabupaten Majalengka diminta tetap menaati protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News