Kader PAN Cirebon Deklarasi Dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024

Selasa, 09 Agustus 2022 – 21:18 WIB
Kader PAN Cirebon Deklarasi Dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024 - JPNN.com Jabar
Ketua Dewan Pembina RGB Heru yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon dalam Subagja deklarasi dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024. Foto: Sources for JPNN.com

jabar.jpnn.com, CIREBON - Menjelang pesta demokrasi di tahun 2024, kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cirebon menyatakan dukungannya untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dukungan tersebut, diaplikasikan dengan membentuk Relawan Ganjar Biru Indonesia (RGBI).

Ketua Dewan Pembina RGB Heru Subagja mengatakan, pembentukan relawan ini berdasarkan koordinasi dengan Sekjen PAN.

“RGBI juga sudah menyampaikan gerakan ini kepada Sekjen Partai PAN Edy Soeparno secara umum beliau tidak menghalangi dibentuknya relawan ini,”kata Heru yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon dalam keterangan resminya, Selasa (9/8).

Dia melanjutkan, salah satu alasan pihaknya berani mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dikarenakan namanya sudah ada dalam Rapat Kerja Daerah di wilayah kabupaten dan kota.

“Bukan hanya di masing-masing kota dan kabupaten, namun di rapat kerja wilayah di seluruh provinsi,” ujarnya.

Kata Heru, RGBI akan bergerak ke seluruh wilayah di Indonesia, khususnya Jawa Barat.

“Di Jawa Barat sendiri kader dan simpatisan Partai PAN yang giat mendukung Ganjar Pranowo, di antaranya Asep Bayu Rohendi dari Kabupaten Bandung Barat, Jalu Faisal dari Kabupaten Bekasi, Heru Subagja dari Kabupaten Cirebon serta banyak kader dan simpatisan lainnya,” ucapnya.

Kader PAN Kabupaten Cirebon sepakat mendukung Ganjar Pranowo maju dalam kontestasi politik Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News