5 Manfaat Jogging Untuk Kesehatan, Amazing!

Selasa, 09 Agustus 2022 – 09:30 WIB
5 Manfaat Jogging Untuk Kesehatan, Amazing! - JPNN.com Jabar
Ilustrasi olahraga lari. Foto Ricardo/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Jogging jika sering dilakukan bisa memberi manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Jogging adalah bentuk lari yang melibatkan pendekatan lambat dan mantap, biasanya, kecepatan lari tidak boleh melebihi enam mil per jam.

Akibatnya, joging jauh lebih sulit daripada berlari, tetapi lebih menantang daripada berjalan.

Tujuan dari jogging adalah untuk mempertahankan tempo yang stabil sepanjang sesi tanpa menempatkan beban yang berlebihan pada tubuh.

Karena jogging jauh lebih sedikit membebani tubuh daripada berlari, olahraga ini bisa dipertahankan untuk waktu yang lebih lama Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Healthifyme.

https://www.healthifyme.com/blog/top-9-health-benefits-of-jogging/?fbclid=IwAR3eS3X_WpqWIXh3ru7mWFlQqY1YhmQ3ZiH_VcyhvKaKpseQbYIS2ARt4Sg.

1. Peningkatan Kebugaran Kardiovaskular

Manfaat jogging yang paling nyata pada tubuh adalah pada sistem kardiovaskular yaitu jantung, paru-paru, dan pembuluh darah.

Anda akan sangat menyadari bahwa ketika berolahraga, tubuh merespons dengan tuntutan latihan dengan meningkatkan detak jantung dan laju pernapasan.

Lima manfaat jogging untuk kesehatan, salah satunya bisa membuat tulang Anda makin kuat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News