Geram Sering Dijadikan Tempat Balapan Liar, Pemkot Depok Bakal Pasang Pita Kejut di Jalan GDC

Senin, 04 Juli 2022 – 15:17 WIB
Geram Sering Dijadikan Tempat Balapan Liar, Pemkot Depok Bakal Pasang Pita Kejut di Jalan GDC - JPNN.com Jabar
Potret Jalan Grand Depok City. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana bakal memasang pita kejut di sejumlah titik di kawasan Grand Depok City (GDC).

Wakil Walai Kota Depok Imam Budi Hartono mengungkapkan, pemasangan pita kejut itu dilakukan mengingat kawasan tersebut kerap kali dijadikan sebagai lokasi balapan liar.

“Rencananya kami akan pasang pita kejut di GDC, kerena sering digunakan sebagai lokasi balap liar yang mengganggu masyarakat sekitar,” ucapnya, Senin (4/7).

Dirinya mengatakan balap liar yang marak di kawasan tersebut terjadi lantaran kondisi jalan yang mendukung.

“Untuk itu kami meminta jika nanti membangun jalan ketika sudah mulus maka harus dilengkapi dengan pita kejut dan rambu lalu lintas agar tidak digunakan untuk balap liar,” ujar IBH.

Dia pun menjelaskan pembuatan pita kejut juga kerap dikritik oleh masyarakat karena mengganggu kenyamanan saat berkendara.

“Tetapi ini kami lakukan untuk keselamatan, karena ada pula laporan warga tentang aksi balap liar dan sering terjadi kecelakaan di GDC,” jelasnya.

IBH menerangkan pita kejut ini akan dibuat dibeberapa titik di Jalan GDC, dan saat ini sudah dibuat di depan Cluster Jasmine dan Cluster Azalea. Selanjutnya akan dibuat di dekat Kantor Golkar.

Demi mencegah terjadinya aksi balap liar, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana akan memasang pita kejut di Jalan Grand Depok City (GDC).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News