Cegah Penyebaran PMK 135 Sapi di Kota Depok Jalani Vaksinasi

Rabu, 29 Juni 2022 – 15:45 WIB
Cegah Penyebaran PMK 135 Sapi di Kota Depok Jalani Vaksinasi - JPNN.com Jabar
Petugas Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan saat melakukan vaksinasi PMK hewan ternak di Gang Lumbung 4, Babakan Ciparay, Kota Bandung, Senin (27/6). Foto Ilustrasi: Diskominfo Kota Bandung

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok telah melakukan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap 135 ekor sapi.

Kepala DKP3 Kota Depok Widyati Riyandani mengungkapkan, vaksinasi ini diberikan kepada sapi perah dan sapi pedaging.

“Berdasarkan data hingga 26 Juni 2022, sudah 135 ekor yang diberikan vaskin PMK. Namun, untuk data terbarunya belum direkap,” ucapnya kepada JPNN.com, Rabu (29/6).

Dirinya menjelaskan pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Cipayung dan Cimanggis.

“Dari data tersebut 63 ekor merupakan sapi perah dan 72 ekor sapi pedaging,” jelasnya.

Dirinya mengaku sudah menerima 500 dosis vaskin PMK yang akan diberikan ke peternakan yang rentan terpapar PMK.

“Yang menjadi target kami yakni ternak yang rentan PMK, dalam kondisi sehat, serta yang diprioritaskan ternak sapi,” tuturnya.

Dirinya juga terus mengimbau agar para peternak lebih memperhatikan kesehatan hewannya dan jika ditemukan gejala PMK diharapkan segera melapor.

Saat ini sudah ada 135 ekor sapi di Kota Depok yang telah diberikan vaskin, untuk mencegah terjadinya penyebaran PMK di Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News