Beli Pertalite Pakai Aplikasi, Ridwan Kamil: Warga Jabar Harus Melek Digital

Rabu, 29 Juni 2022 – 11:10 WIB
Beli Pertalite Pakai Aplikasi, Ridwan Kamil: Warga Jabar Harus Melek Digital - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Suasana di SPBU Jalan Karangsari, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung penggunaan aplikasi MyPertamina untuk konsumen yang membeli bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar.

Jawa Barat sendiri menjadi salah satu wilayah yang akan diuji cobakan terkait penggunaan aplikasi dalam membeli BBM bersubsidi itu.

Ada tiga wilayah di Jabar yang akan diuji coba, yakni Kota Bandung, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis.

“Ya setiap disrupsi enggak bisa dihindari, kuncinya adalah semua warga Jawa Barat saya imbau segera menguasai budaya digital. Karena ini akan terjadi ke semua produk, kira-kira begitu,” kata Ridwan Kamil di Bandung, Rabu (29/6).

Menurutnya transformasi digital pasti akan terus terjadi. Tidak hanya BBM, pembelian minyak goreng kini juga bisa lewat aplikasi.

“Dari mulai minyak goreng kemudian nanti BBM dan lain-lain,” imbuhnya.

Maka dari itu, eks Wali Kota Bandung meminta kepada masyarakat untuk bisa beradaptasi dengan peubahan model pembelian ini.

Sebab bukan tidak mungkin ke depannya akan ada kebijakan-kebijakan lain yang mewajibkan penggunanya beralih ke digital.

Mulai 1 Juli, konsumen yang membeli BBM jenis Pertalite dan Solar harus terdaftar dalam aplikasi MyPertamina. Ini kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News