Ada Pelebaran Jalan, PKL Rawa Geni Mulai Memindahkan Lapak Dagang

Sabtu, 25 Juni 2022 – 20:00 WIB
Ada Pelebaran Jalan, PKL Rawa Geni Mulai Memindahkan Lapak Dagang - JPNN.com Jabar
Jalan Raya Citayam dekat perlintasan sebidang Rawa Geni yang akan dilebarkan. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Rencana pelebaran jalan di dekat perlintasan Rawa Geni, Kecamatan Cipayung, Kota Depok membuat sejumlah pedagang kaki lima (PKL) pasrah. Pasalnya, akibat pelebaran jalan itu para pedagang kaki lima harus memindahkan lapaknya.

Salah satu pedagang buah di lokasi tersebut, Gian mengatakan, dirinya sudah mendapatkan surat edaran dari pemerintah setempat untuk mengosongkan lapaknya.

“Sudah dapat surat edaran, diminta segera kosongkan lapak, kurang lebih disini ada tujuh lapakn yang saya tahu mendapatkan edaran,” ucapnya kepada JPNN.com, Sabtu (25/6).

Gian menyebut, saat ini dirinya masih melakukan proses pemindahan lapak dagangannya.

“Karena kami dikasih waktu sampai hari ini, sebenarnya dari kemarin juga sudah kami kosongkan sedikit demi sedikit,” jelasnya.

Menurutnya, informasi yang diperoleh jalan tersebut akan diperlebar setelah kembali dibukanya perlintasan Rawa Geni secara sepihak oleh warga sekitar.

“Yang saya tahu, karena warga membuka secara paksa perlintasan ini, sehingga PT KAI meminta jaminan kepada warga. Dan warga menjaminkan bahwa PKL yang ada disekitar sini akan ditertibkan, kemudian jalannya diperlebar,” terangnya.

Oleh karena itu, Gian menambahkan, seluruh pedagang siap mengikuti aturan yang diperlakukan oleh masyarakat dan pemerintah setempat.

Setelah warga kembali membuka perlintasan Rawa Geni secara sepihak, kini ruas jalan tersebut rencananya akan diperlebar dan PKL pun ditertibkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News