Yana Mulyana Ingatkan Panitia PPDB Hindari Praktik Kecurangan 'Titip Siswa'

Sabtu, 25 Juni 2022 – 16:40 WIB
Yana Mulyana Ingatkan Panitia PPDB Hindari Praktik Kecurangan 'Titip Siswa' - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Foto: Humas Pemkot Bandung

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengingatkan, agar panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 bekerja sesuai aturan.

Menurut Yana, saat ini kehadiran sistem daring (online) selama berlangsungnya proses PPDB banyak bermanfaat dan memudahkan semua pihak, mulai dari orang tua siswa dan sekolah.

"Sekolah sudah diberi keleluasaan manajemen berbasis sekolah (untuk proses PPDB). Jadi, saya ingatkan tolong ikuti regulasi," kata Yana dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/6).

Yana menegaskan, integritas yang baik dari panitia penyelenggara akan meminimalisir adanya praktik-praktik kecurangan dalam proses PPDB. Salah satunya praktik titip menitipkan siswa pada PPDB.

"Secanggih apapun sistemnya, kalau niatnya ada mah mungkin saja (terjadi penyalahgunaan)," katanya.

Meski begitu, Yana berulang kali mengingatkan kepada jajarannya untuk menjaga transparansi dan mengikuti regulasi yang sudah berlaku.

Kata Yana, semua pihak perlu memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan tujuan yang baik.

"Teknologi harus dipergunakan untuk kebaikan dan ini juga terkait dengan transparansi serta keadilan, sepakati itu," tambahnya.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana memberikan peringatan dan pesan penting untuk panitia PPDB. Simak penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News