Ini Kendala Dalam Proses Pencarian Emmeril Khan Mumtadzd di Sungai Aare

Sabtu, 28 Mei 2022 – 23:30 WIB
Ini Kendala Dalam Proses Pencarian Emmeril Khan Mumtadzd di Sungai Aare - JPNN.com Jabar
Potret Keluarga Ridwan Kamil. Foto : Instagram Ridwan Kamil.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Duta Besar Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad menyebut ada sejumlah kendala yang dihadapi tim SAR dalam operasi pencarian putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadzd.

Di antaranya, situasi cuaca dan derasnya arus di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

“Kendala sangat situasional, karena sangat ditentukan oleh situasi pada hari pelaksanaan pencarian dilakukan, seperti derasnya arus air, kekeruhan, dan sebagainya,” ucapnya Sabtu (28/5).

Namun, baginya ini merupakan kendala alami yang tidak dapat dihindari petugas SAR.

“Tidak ada kendala-kendala yang spesifik di luar itu, kendala-kendalanya sangat alami. Untuk itu kita berdoa agar dalam satu dua hari ini situasinya cerah, sehingga kemudian mempermudah upaya pencarian,” jelasnya.

Dia mengatakan, berdasarkan informasi dari Tim SAR bahwa proses pencarian pada Sabtu dan Minggu ini probabilitasnya akan meningkat.

“Karena biasanya pada Sabtu dan Minggu semua orang terjun ke sungai, sehingga kemudian petugas SAR itu dibantu oleh kehadiran orang-orang di sungai. Jadi kami harapkan probabilitassnya meningkat,” ujarnya.

Sehingga nantinya, bisa menerima laporan tidak hanya dari petugas saja tetapi bisa juga dari masyarakat yang berenang di sungai, jika seandainya Eril ada dipermukaan atau bisa terlihat dengan mudah oleh masyarakat.

Duta Besar Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad sebut dua kendala yang terjadi saat proses pencarian anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadzd.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News