BNPB Bantu Pelaku UMKM di Wilayah Masif Bencana

Jumat, 27 Mei 2022 – 21:30 WIB
BNPB Bantu Pelaku UMKM di Wilayah Masif Bencana - JPNN.com Jabar
Direktur Pemulihan dan Peningkatan Sosial Ekonomi dan SDA BNPB Andi Eviana dalam Event pameran bertajuk ‘Gebyar Produk Unggulan Pariwisata dan Investasi Daerah’ di Festival Citylink, Jalan Peta, Kota Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Direktorat Pemulihan Peningkatan Sosial Ekonomi dan SDA, Kedeputian Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, kembali berpartisipasi dalam kegiatan pameran.

Pameran yang berlangsung di Festival Citylink, Kota Bandung ini, bertujuan untuk mempromosikan dan memberikan dukungan pemasaran produk UMKM hasil dari pendampingan terhadap kelompok terdampak bencana di berbagai wilayah Indonesia.

Event pameran bertajuk ‘Gebyar Produk Unggulan Pariwisata dan Investasi Daerah’ ini dilaksanakan pada tanggal 26-29 Mei 2022.

Direktur Pemulihan dan Peningkatan Sosial Ekonomi dan SDA BNPB Andi Eviana menuturkan, pameran produk UMKM kali ini bekerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi di Indonesia.

BNPB menggandeng delapan universitas di Indonesia, di antaranya Universitas Hasanuddin (Sulawesi Selatan), Universitas Tadulako (Sulawewsi Tengah), Universitas Mataram (NTB), Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Banten), Institut Pertanian Bogor (Jawa Barat), Universitas Lampung (Lampung), Universitas Bengkulu (Bengkulu) dan Universitas Jenderal Sudirman (Jawa Tengah).

“Kegiatan yang selama ini sudah dilaksanakan BNPB dalam rangka rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana adalah melakukan layanan pendampingan pemulihan dan peningkatan sosial, ekonomi dan SDA pascabencana,” kata Andi di Bandung, Jumat (27/5).

Menurut Andi, kedelapan universitas ini berada di wilayah yang pernah terjadi bencana masif dan mengakibatkan dampak ekonomi pada masyarakat.

Melalui kegiatan pendampingan ini, diharapkan dapat membangkitkan dan memulihkan kembali aktivitas perekonomian masyarakat yang sempat terganggu.

Melalui kegiatan ‘Gebyar Produk Unggulan Pariwisata dan Investasi Daerah’, BNPB bantu pelaku UMKM di wilayag masif bencana.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News