Regu Penyelamat Swiss Perluas Jangkauan Pencarian Emmeril Khan Mumtadz

Jumat, 27 Mei 2022 – 13:40 WIB
Regu Penyelamat Swiss Perluas Jangkauan Pencarian Emmeril Khan Mumtadz - JPNN.com Jabar
Emmeril Khan Mumtadz, anak pertama Ridwan Kamil. (Foto: Tangkapan layar instagram @emmerilkahn)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pencarian terhadap Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terus dilakukan.

Melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Swiss, regu penyelamat diterjunkan guna menyusuri area-area tertentu.

Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan, Akhmad Taufiqurrachman mengatakan, sejak menerima laporan hilangnya Eril -sapaan anak Ridwan Kamil-, pihak kedutaan langsung berkoordinasi dengan Kepolisian Swiss, Emergency Line Swiss, dan RS terdekat.

“Polisi sudah mengerahkan Tim SAR unsur polisi sungai, ambulance, dan pemadam kebakaran untuk menyisir seluruh area potensial di sepanjang sungai Aare dari pukul 10.00 – 15.00 waktu Swiss,” ujar Akhmad dalam konferensi pers di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (27/5)

Lebih lanjut, kata Akhmad, petugas penyelamat hari akan kembali melakukan penyisiran dengan jangkauan lebih luas.

“Hari ini petugas akan melanjutkan pencarian dengan jangkauan yang lebih luas, mulai pukul 09.00 waktu Swiss sampai selesai,” ujarnya.

Perwakilan pihak keluarga Elpi Nazmuzaman menambahkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan kedutaan setempat untuk mendapatkan informasi terkini soal pencarian Eril.

Informasi terbaru, pagi ini waktu setempat, regu penyelamat akan memulai kembali mencari Eril. Rencananya, pencarian dilakukan di atas permukaan air dan di bawah air Sungai Aare, Swiss.

Regu penyelamat memperluas jangkauan wilayah pencarian Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang hanyut di Sungai Aare, Swiss.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News