Regu Penyelamat Swiss Dikerahkan Demi Menemukan Putra Sulung Ridwan Kamil

Jumat, 27 Mei 2022 – 13:15 WIB
Regu Penyelamat Swiss Dikerahkan Demi Menemukan Putra Sulung Ridwan Kamil - JPNN.com Jabar
Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan, Akhmad Taufiqurrachman dan perwakilan keluarga Elpi Nazmuzaman dalam konfrensi persnya di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (27/5). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Petugas SAR Swiss sampai detik ini masih berupaya melakukan pencarian terhadap anak Ridwan Kamil, Emmerik Khan Mumtadz yang dikabarkan hanyut ketika berenang di Sungai Aare, Swiss.

Perwakilan pihak keluarga, Elpi Nazmuzaman mengatakan, sampai dengan pukul 23.00 WIB malam tadi, Eril –sapaan anak Ridwan Kamil--, masih belum ditemukan.

Pencarian dihentikan karena cuaca yang sudah gelap, dan akan dilanjutkan pagi ini waktu setempat.

“Pencarian sudah dilakukan 6 jam sepanjang matahari masih ada sinarnya dari siang sampai sore. Pencarian dihentikan pada saat gelap. Sampai dengan jam 11 tadi malam, di sana (Swiss) 6 sore, Eril belum ditemukan,” kata Elpi dalam konfrensi persnya di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (27/5).

Elpi menambahkan, ihwal informasi yang bertebaran mengenai Eril yang konon sudah ditemukan, dia menyatakan kabar itu tidaklah benar.

Saat ini petugas masih berupaya melakukan pencarian terhadap putra sulung gubernur Jawa Barat itu.

“Untuk informasi yang beredar, kami tidak mendapatkan informasi terbaru kecuali jam 11 malam tadi. Pencarian akan dimulai lagi hari ini,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan, Akhmad Taufiqurrachman menuturkan, sejak menerima laporan hilangnya Eril, pihak KBRI Bern sudah berkoordinasi dengan petugas penyelamat setempat.

Petugas penyelamat dikerahkan dalam pencarian anak Ridwan Kami, Emmerik Khan Mumtadz (Eril) yang hilang di Sungai Aare, Swiss.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News