Kabar Buruk Buat Mak-mak, Harga Cabai di Depok Sentuh Rp 61 Ribu Per Kilogram

Kamis, 26 Mei 2022 – 17:20 WIB
Kabar Buruk Buat Mak-mak, Harga Cabai di Depok Sentuh Rp 61 Ribu Per Kilogram - JPNN.com Jabar
Pedagang cabai di pasar tradisonal di Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Ketika sejumlah harga kebutuhan pokok mengalami penurunan seusai lebaran, harga cabai di pasar tradisional di Kota Depok justru mengalami kanaikan.

Kepala UPT Pasar Cisalak, Sahal mengungkapkan, beberapa jenis cabai mengalami kenaikan harga dan sudah berlangsung sekitar satu pekan ke belakang.

“Harga cabai rawit merah yang yang biasanya Rp 43 ribu, kini harganya melambung menjadi Rp 61 ribu per kilogram,” tuturnya, Kamis (26/5).

Selain itu, kenaikan harga cabai juga terjadi untuk cabai rawit hijau yang sebelumnya Rp 41 ribu per kilogram, kini mengalami peningkatan menjadi Rp 45 ribu perlikogram.

Kendati harga cabai terus meningkat, tetapi ketersediaan cabai dipastikan aman hingga saat ini.

“Walaupun terdapat peningkatan harga, tetapi untuk ketersediaan barang masih mencukupi dan aman,” teranganya.

Namun, untuk harga kebutuhan pokok lainnya seperti daging sapi, bawang mereah, dan lainnya justru mengalami penurunan harga.

“Setelah lebaran, justru harga kebutuhan pokok semua kembali normal, keculai harga cabai yang terus meningkat,” tutupnya. (mcr19/jpnn)

Di saat sejumlah harga kebutuhan bahan pokok mengalami penurunan pascalebaran, harga cabai di pasaran justru mengalami peningkatan.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News