Demi Mempercantik Jembatan GDC, Pemkot Depok Rela Rogoh Kocek Rp 1,6 Miliar

Rabu, 25 Mei 2022 – 22:20 WIB
Demi Mempercantik Jembatan GDC, Pemkot Depok Rela Rogoh Kocek Rp 1,6 Miliar - JPNN.com Jabar
Potret kondisi jembatan Grand Depok City (GDC). Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Selain melakukan perbaikan jalan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) juga akan melakukan rehabilitasi jembatan Grand Depok City (GDC).

Kepala Dinas PUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty mengatakan, rencananya rehabilitasi jembatan GDC juga akan dilakukan pada tahun ini.

“Hingga kini masih proses pembuatan Detail Engineering Design (DED),” ucap Citra, Rabu (25/5).

Dirinya menjelaskan, untuk jembatan GDC ini tidak akan dibangun dari awal dan hanya rehabilitasi saja, lantaran strukturnya dinilai masih sangat layak.

“Strukturnya masih layak, sehingga cukup direhabilitasi saja,” ujarnya.

Citra mengungkapkan, jembatan GDC ini memiliki panjang 78 meter dengan lebar 12,2 meter, sedangkan pedestriannya memiliki lebar 2 meter di sisi kanan dan kiri.

“Pagu anggaran untuk rehabilitasi jembatan GDC ini sebesar Rp 1,6 miliar. Rencananya, pada pertengahan Juni akan memasuki proses lelang agar akhir Agustus bisa dimulai untuk pengerjaannya,” jelasnya.

Selain rehabilitasi jembatan yang rusak, Citra mengatakan nantinya jembatan GDC ini juga akan ditambah ornamen khas pada railing (pagar sandaran) jembatan GDC.

Selain melakukan perbaikan Jalan GDC, Pemkot Depok juga akan segera mempercantik jembatan GDC dengan konsep nusantara yang futuristis dan kekinian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News