Viral, Pasien Meninggal Akibat Diabaikan Petugas, RSHS Beri Alasan Klasik

Jumat, 20 Mei 2022 – 18:17 WIB
Viral, Pasien Meninggal Akibat Diabaikan Petugas, RSHS Beri Alasan Klasik - JPNN.com Jabar
Plh. Dirut RSHS Bandung dr Yana Akhmad memberi keterangannya mengenai video viral yang beredar di media sosial, via Zoom pada Jumat (20/5). (Foto: tangkapan layar Zoom)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung buka suara ihwal adanya video viral tentang kualitas pelayanan pasien yang buruk.

Dalam video digambarkan, keluarga pasien terlihat marah karena merasa diabaikan saat meminta tabung oksigen baru untuk istrinya yang tengah koma.

Sampai kemudian, sang istri meninggal dunia karena petugas tak mengindahkan permintaan keluarga pasien. Video tersebut pun viral dan mendapat kecaman dari warganet.

Pelaksana harian (Plh) Direktur Utama (Dirut) RSHS Bandung dr Yana Akhmad membantah adanya kelalaian petugasnya dalam menangani pasien, meski keluarga pasien memiliki bukti kelalaian.

Yana mengeklaim, pihaknya telah memberikan pelayanan sesuai dengan prosedur dan SOP.

“Sejak pasien datang ke IGD dan pelayanan rawat inapnya, sampai pasien meninggal apa yang kami berikan sudah sesuai standar,” klaim Yana dalam konfrensi pers daring, Jumat (20/5).

Soal tabung oksigen habis yang disebut dalam rekaman video itu, Yana berdalih bahwa tabung oksigen pasien tidak habis.

“Masalah oksigen yang digunakan itu tidak habis,” ucap Yana.

Begini tanggapan RSHS Bandung soal video viral yang menggambarkan keluarga pasien diabaikan perawat saat meminta oksigen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News