Komisi V DPR RI Siap Mengawal Normalisasi Sungai Cileungsi dan Cikeas

Kamis, 19 Mei 2022 – 23:20 WIB
Komisi V DPR RI Siap Mengawal Normalisasi Sungai Cileungsi dan Cikeas - JPNN.com Jabar
Komisi V DPR-RI berkomitmen mendukung penuh normalisasi sub Daerah Aliran Sungai (DAS) Cileungsi dan sub DAS Cikeas. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Komisi V DPR RI akan melakukan kunjungan lapangan ke Sungai Cileungsi dan Cikeas, sebagai wujud komitmen mendukung penuh normalisasi sub Daerah Aliran Sungai (DAS) Cileungsi dan sub DAS Cikeas.

Rencananya kunjungan tersebut untuk melihat dan menyerap aspirasi masyarakat yang mengeluhkan tingginya ancaman banjir di sejumlah perumahan yang ada dibantaran Sungai Cileungsi daan Cikeas.

Anggota Komisi V DPR RI Mulyadi mengungkapkan, pihaknya berjanji akan membawa keluhan dan usulan warga Bojongkulur kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Hasil dari pertemuan ini, akan kami bahas dalam pertemuan dengan Kementerian PUPR, kami juga akan membantu dan mempermudah dalam hal penganggarannya," ujar Mulyadi, Kamis (19/5).

Kepala Desa Bojongkulur Firman mengungkapkan, dengan dilakukannya audiensi dengan DPR RI ini diharapkan bisa memberikan solusi terbaik untuk mengatasi banjir yang selama ini menghantui masyarakat.

"Semoga saja dengan pertemuan ini ada titik terang untuk masyarakat," harapnya.

Ketua Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas (KP2C) Puarman mengatakan, dalam pertemuan ini pihaknya juga menyampaikan aspirasi masyarakat agar Sungai Cileungsi dan Cikeas segera dinormalisasi.

"Selain normalisasi, kami juga ingin ada studi Land Acquisition Resettlement Action Plan (LARAP) yang dikerjakan tahun ini agar banjir tak lagi menghantui masyarakat," tutupnya. (mcr19/jpnn)

Demi mengatasi banjir, Komisi V DPR RI berkomitmen mendukung penuh normalisasi sub Daerah Aliran Sungai (DAS) Cileungsi dan sub DAS Cikeas, Kabupaten Bogor.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News