Tempat Wisata Ramai, Wabup Garut Helmi Budiman: Berdampak Baik Bagi Pemulihan Ekonomi

Kamis, 19 Mei 2022 – 22:35 WIB
Tempat Wisata Ramai, Wabup Garut Helmi Budiman: Berdampak Baik Bagi Pemulihan Ekonomi - JPNN.com Jabar
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman. (ANTARA/Feri Purnama)

jabar.jpnn.com, GARUT - Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menyambut baik kunjungan wisatawan ke wilayahnya.

Pasalnya, seiring dengan meningkatnya angka wisatawan, akan berdampak baik bagi pemulihan ekonomi masyarakat di kawasan wisata.

"Ini adalah gambaran pemulihan ekonomi, khususnya Kabupaten Garut," kata Helmi Budiman di Garut, Kamis (19/5).

Helmi menuturkan, kawasan wisata di Kabupaten Garut pada musim libur panjang cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah yang sedang mudik maupun wisatawan lokal.

Menurutnya, lonjakan kunjungan wisatawan ke Garut itu telah berdampak baik untuk pertumbuhan ekonomi daerah yang selama ini merosot karena pandemi Covid-19.

"Kita membuka wisata yang dikelola dengan baik, saya yakin ini memberikan suatu optimisme (pemulihan ekonomi)," katanya.

Meski begitu, Helmi mengimbau, masyarakat khususnya pengunjung untuk bersama-sama menjaga kawasan wisata agar tetap nyaman dan aman.

Jika semua mematuhi aturan, kata dia, maka tempat wisata akan terasa nyaman yang akhirnya terjadi pertumbuhan ekonomi karena banyak wisatawan yang datang.

Seiring meningkatnya angka wisatawan, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman optimistis akan terjadi pemulihan ekonomi masyarakat di kawasan wisata.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News