Tabung Gas Pedagang Sosis Meledak Saat Wisuda TK di Bandung, Tiga Santri Jadi Korban

Selasa, 06 Juni 2023 – 16:00 WIB
Tabung Gas Pedagang Sosis Meledak Saat Wisuda TK di Bandung, Tiga Santri Jadi Korban - JPNN.com Jabar
Petugas PMI memperlihatkan foto salah satu korban tabung gas meledak saat kegiatan wisuda akbar TK Al Quran di SOR Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (6/6). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sebuah tabung gas milik pedagang kaki lima meledak saat kegiatan wisuda akbar santri pendidikan Al Quran se-Kota Bandung di SOR Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Selasa (6/6).

Akibatnya, tiga orang santri TK Al Quran dan dua guru mengalami luka bakar, karena ledakan tabung gas mini yang digunakan pedagang untuk berjualan sosis.

Kelima korban dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Santo Yusup untuk mendapatkan perawatan.

Petugas PMI Kota Bandung Nia Kurniati me ngatakan, peristiwa ledakan itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB tepatnya di gerbang halaman Sport Jabar Arcamanik.

"Semuanya total lima (korban), tiga anak TK laki-laki semua dan dua guru pendamping," kata Nia ditemui di lokasi.

Satu orang santri mengalami luka bakar di bagian muka, leher, dada, dan punggung. Sedangkan, dua santri lainnya terkena paparan panas pada bagian rambut dan wajah.

"Kalau untuk yang anak (luka bakar dan melepuh) di muka, leher, sekitaran dada sama punggung. Kalau yang lainnya hanya paparan panas saja di rambut dan wajag. Guru di wajah sama tangan," jelasnya.

Ketiga santri yang mengalami luka-luka itu rata-rata berusia enam tahun dan ketika dirujuk ke RS Santo Yusup dalam keadaan sadar. Hanya satu orang mengalami luka berat.

Tiga orang santri TK Al Quran mengalami luka bakar setelah tabung gas mini milik pedagang sosis meledak ketika acara wisuda.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News