Polda Jabar Mulai Cek Kesiapan Jalur Mudik Lebaran

Minggu, 02 April 2023 – 12:30 WIB
Polda Jabar Mulai Cek Kesiapan Jalur Mudik Lebaran - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Pengendara motor dan mobil melintasi jalur selatan saat arus mudik 2022. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Menghadapi mudik lebaran tahun ini, Polda Jabar mulai melakukan pengecekan jalur, baik tol maupun arteri.

Kabid Humas Polda Jabar. Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan persiapan sudah dilakukan dengan melakukan pengecekan jalur bersama sejumlah stakeholder.

“Pengecekan dan persiapan jalur dengan koordinasi stakeholder seperti Pemda, Dishub, Jasa Marga, perusahaan pengelola tol, kesiapan jalur sudah baik,” kata Ibrahim dikonfirmasi, Minggu (2/4).

Selain itu, kata Ibrahim pihaknya juga berkoordinasi untuk melakukan pembenahan dan perbaikan, persiapan jalur alternatif, memperhitungkan kapasitas, dan jumlah pemudik.

“Dan mempersiapkan alternatif untuk menghadapi kepadatan arus, pembenahan pedagang kaki lima (PKL) pinggir jalur rawan macet, penyiapan ploting personel untuk menjaga jalur selatan, Jonggol,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, saat ini ada 71 pekerjaan perbaikan jalan provinsi yang ditargetkan 50 persennya rampung sebelum lebaran tahun ini.

“Nah, jalan-jalan provinsi ini ada 71 pekerjaan dan alhamdulilah, insyaallah setengahnya beres sebelum lebaran,” kata Ridwan Kamil.

“Sebelum lebaran itu dibatasi H-10 harus sudah selesai karena sudah mulai mudik. Nanti 50 persennya insyaallah setelah lebaran dituntaskan,” sambungnya.

Menjelang arus mudik lebaran, Polda Jabar mulai aktif mengecek kesiapan jalur mudik, baik itu arteri atau tol.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News