5 Rekomendasi Makanan Bergizi yang Wajib Anda Konsumsi Saat Sahur

Minggu, 02 April 2023 – 08:30 WIB
5 Rekomendasi Makanan Bergizi yang Wajib Anda Konsumsi Saat Sahur - JPNN.com Jabar
ilustrasi santap sahur. Ilustrator: Sultan Amanda/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Saat ini, semua umat muslim di dunia tengah bergembira menyambut bulan suci ramadan. Ramadan dianggap sebagai bulan paling suci dalam agama Islam.

Saat memasuki bulan suci ramadan, tentu hal paling mencolok yang harus umat muslim lakukan adalah menjalani ibadah puasa sebulan penuh, sahur dan berbuka puasa.

Sahur merupakan kegiatan mengonsumsi makanan dan minuman sebelum matahari terbit. Setelah itu, tidak boleh ada secuil makanan atau setetes air pun yang masuk ke dalam mulut orang yang berpuasa.

Ini membuat waktu makan pertama dikenal sebagai sahur, waktu makan terpenting hari itu. Apa yang masuk ke mulut Anda harus bisa menopang kamu sepanjang hari.

Makanan harus bisa menyediakan semua nutrisi penting sehingga seseorang bisa menjalani hari dengan lancar tanpa memanjakan diri dengan makanan apa pun. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Ndtv.com.

1. Telur

Telur dipenuhi dengan banyak protein. Mereka kaya akan vitamin dan nutrisi. Makan telur akan membuat Anda merasa kenyang.

Ada banyak cara di mana seseorang bisa makan telur. Kamu bisa membuat telur dadar sayuran yang berat dan memasangkannya dengan roti cokelat.

Anda juga bisa membuat telur orak-arik dan menaruhnya di atas roti cokelat yang sudah dilapisi dengan selai kacang atau mentega almond.

Berikut ini lima rekomendasi makanan bergizi yang wajib Anda konsumsi saat sahur. Dijamin puasa Anda lebih segar dan tanpa worry!
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News