Begini Antisipasi Pemkot Cirebon Bila Ada Lonjakan Kasus Covid-19

Selasa, 18 Januari 2022 – 23:15 WIB
Begini Antisipasi Pemkot Cirebon Bila Ada Lonjakan Kasus Covid-19 - JPNN.com Jabar
Sekretaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulyadi memberi keterangan kepada media di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (18/1/2022). (ANTARA/Khaerul Izan)

jabar.jpnn.com, KOTA CIREBON - Pemerintah Kota Cirebon melakukan upaya persiapan bilamana kasus Covid-19 meningkat di wilayahnya. Satu diantaranya dengan menyiagakan rumah sakit untuk tempat isolasi pasien Covid-19.

"Kita sudah minta rumah sakit melakukan kesiapsiagaan mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi di Cirebon, Selasa (18/1).

Meskipun saat ini di Kota Cirebon tidak ada kasus Covid-19, Agus menuturkan, untuk mengantisipasi lonjakan varian Omricon perlu dilakukan pencegahan sejak dini. Hal itu dilakukan agar ketika terjadi peningkatan tidak terjadi kebingungan dalam menanganinya.

Namun, lanjut Agus, rumah sakit di Kota Cirebon sudah mempunyai pengalaman pada waktu varian Delta menyebar beberapa waktu lalu.

"Insyaallah kita siap (untuk menghadapi lonjakan kasus)," tuturnya.

Agus meminta kepada warga agar tetap menaati protokol kesehatan lebih ketat, karena Covid-19 bisa dicegah dengan melakukan prokes.

Selain itu, vaksinasi juga akan terus dikejar, terutama bagi anak usia 6-11 tahun, yang sekarang sudah mencapai 80 persen dari total target sasaran 31 ribu orang.

"Kita sedang mempercepat vaksinasi bagi anak, dan diharapkan pada Kamis (20/1) ini bisa mencapai 100 persen," ujarnya.

Begini upaya Pemkot Cirebon dalam mengantisipasi bila ada kenaikan kasus Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News